Sabtu, 24 September 2011

blogger's code for SEO SERP

sejak pertama kali weblog yang dibuat melalui blogger, code-codenya disusun dengan 'tidak memenuhi' syarat dalam optimasi mesin pencari/search engine optimization (SEO) sehingga hal ini juga berpengaruh kepada Search Engine Result Page (SERP) a.k.a halaman ranking hasil pencarian. Padahal kita tahu bahwa blogger saat ini telah dimiliki oleh google. Mungkin google tidak ingin bahwa hasil SERP 'didominasi' oleh weblog yang di host di blogger.com. Meskipun begitu google masih memberikan kesempatan kepada pemilik weblog yang di host di blogger untuk mengutak-atik (istilah kerennya melakukan hacking) blogger's code agar bisa memenuhi syarat SEO dan bisa meningkatkan rangking SERP. Tidak seperti wordpress.com yang sejak awal dibuatnya sudah memenuhi standar SEO, tetapi pihak wordpress.com melarang keras weblog yang dibuat digunakan untuk kontes SEO (kecuali yang berbayar) dan tidak mengijinkan melakukan hacking terhadap code-code yang ada.
Para 'programmer' banyak tergelitik dengan fakta ini sehingga mereka melakukan hacking terhadap blogger's code agar sesuai dan memenuhi syarat SEO dan bagus di SERP-nya. Umumnya mereka mengubah blogger's code pada bagian :

  1. page title
  2. meta keywords dan description
  3. tag heading
  4. menu navigasi --> model breadcrumb
  5. social bookmarking
  6. related post
  7. auto-readmore link
ketujuh cara di atas bisa kalian pelajari dengan cara mendownload file berikut :  blogger's code for SEO SERP

1 komentar:

  1. kenapa SERP saya naik turun terus???
    saya sudah tembak keyword di adword google tool dan setelah semua keyword saya pakai judul akhirnya saya pakek judul ala saya dalam posting2 blog saya...dan SERP saya naik turun naik turun..bagaimana pendapat bapak rochmad arif????

    BalasHapus